Sunday, February 14, 2016

Rock Era (part 2)

Late '60s ~ mid '70s

   Sebelum melanjutkan, dari postingan yang terakhir ada yg ketinggalan nih guys. Ada lagi Band yang terkenal yang lahir di tahun '60 an. Bahkan band ini sudah ada beberapa tahun sebelum ketiga band tersebut.



Yap, band tersebut adalah Pink Floyd.
Band yang satu ini juga enggak kalah terkenalnya sama Led Zeppelin. 
  Pink Floyd dibuat di London pada tahun 1965. Band ini beranggotakan Syd Barrette, Nick Mason, Roger Waters, dan Richard Wright. Dan pada 1967 David Gilmour masuk sebagai anggota ke lima. Band ini bergenre progressive rock, atau psychedelic rock. Bisa dibilang lagu-lagu mereka sangat unik dengan lirik-lirik yang filosofis(?). Ya pokoknya tidak kalah bagusnya dengan Led Zeppelin.


ps: sebenernya masih banyak sumpah, Rolling Stones aja blom kesebut :p

Nah sekarang kita masuk ke tahun 1970. Di tahun ini band-band sebelumnya semakin terkenal. Tetapi banyak juga band-band yang baru.


Queen
Ini dia band legendaris lainnya. Hampir semua orang tau band ini. Yap, Queen dibentuk di London pada tahun 1970. Band ini beranggotakan Freddie Mercury, Brian May, Roger Tyler, dan John Deacon. Band bergenre progressive rock, hard rock, dan heavy metal ini punya ciri khasnya sendiri. Dengan vokalnya Freddie Mercury yang legendaris, komposisi musiknya, dan juga terdapat suara dua suara tiga mungkin lebih. Lagunya yang terkenal adalah Bohemian Rhapsody yang terdengar seperti opera, dan ada Love Of My Life dengan alunan musik yang lembut.




Aerosmith
Band ini juga pasti kalian taukan? Atau setidaknya pernah mendengar nama mereka. Band ini dibentuk di Boston pada tahun 1970, makannya mereka mendapat julukan "the bad boys from Boston". Band ini beranggotakan Steven Tyler, Joe Perry, Brad Whitford, Tom Hamilton, dan Joey Kramer. Band ini bergenre hard rock, blues rock, heavy metal, dan glam metal. Salah satu lagu mereka yang terkenal adalah I Don't Want to Miss a Thing.




Rainbow
Nah ini guys , salah satu band yang disukai ayah saya. Do y'all remember Ritchie Blackmore from Deep Purple? Ya setelah keluar dari Deep Purple, dia bikin band lagi yqng bernama Rainbow, atau sering dipanggil Ritchie Blackmore's Rainbow. Band ini juga enggak kalah sama Deep Purple, dan masih ada khas khasnya lagu Deep Purple. Lagu yang terkenal adalah Temple of the King, juga ada Catch the Rainbow, ada Long live Rock 'n Roll , dan masih banyak lagi. Lagu ini masih sering diputar dan dinyanyikan sama si ayah di rumah, makannya sampe tau lumayan banyak. Band ini dibentuk di Inggris juga guys tapi saya kurang yakin kapan dibuatnya, pastinya tahun 1970 an.




TO BE CONTINUED















No comments:

Post a Comment